5 Fakta Game Mobil Legends yang Tidak Banyak Diketahui

5 Fakta Game Mobil Legends yang Tidak Banyak Diketahui

Siapa yang tidak kenal game Mobile Legends? Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang memainkan game yang disingkat sebagai ML ini. Mobile Legends merupakan game yang berjenis MOBA atau Mortal Online Battle Arena yang sekarang sudah banyak dimainkan di Indonesia. Permainan Mobile Legends yang berasal dari Indonesia ini, dimainkan oleh orang – orang dari berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Game ini bergenre RPG yang diterbitkan serta dikembangkan oleh Moonton. Sampai sekarang game yang satu ini masih menduduki sebagai salah satu game yang paling banyak dimainkan, baik di hp Android maupun iOS. Akan tetapi, apakah kamu tahu fakta dibalik game Mobile Legends?

Mungkin banyak orang yang belum tahu bahwa ada beberapa fakta unik dibalik game Mobile Legends. Berikut ini kami akan memberikan ulasannya khusus untukmu.

1.    Game dengan kontroversi hak cipta

Fakta pertama adalah Mobile Legends merupakan game yang hak ciptanya masih kontroversi. Riot Games yang merupakan perusahaan pengembang dan juga penerbit game PC League of Legends, telah mengajukan gugatan pada 11 Juli 2017. Gugatan tersebut ditujukan kepada developer Mobile Legends yakni Shanghai Moonton Technology yang dinilai sudah melanggar merek dagang dari game ini.

Para pengacara Riot Games mengatakan bahwa Moonton sudah melakukan pelanggaran terhadap kekayaan intelektual dari game yang dimilikinya seperti Magic Rush: Heroes Mobile, 5 v 5 MOBA, serta Mobile Legends: Bang Bang. Setelah itu, Moonton memberikan pernyataan resmi melalui laman Facebooknya bahwa hak ciptanya sudah didaftarkan serta dilindungi oleh berbagai negara yang ada di dunia.

2.    Game dengan hero terbanyak

Tidak kurang dari 53 hero yang akan anda temukan ketika bermain Mobile Legends. Semua hero tersebut terbagi menjadi beberapa tipe, antara lain:

·         Assassin: Ling, Hayabusa, Fanny, Natalia, Lancelot, Selena, Gusion, Helcurt, Karina, Hanzo, Saber.

·         Tank: Minotaur, Lolita, Hylos, Hilda, Gatotkaca, Belerick, Khufra, Masha, Baxia, Johnson, Balmod, Franco, Tirgreal, Atlas, Akai, Esmeralda, Grock, Uranus.

·         Fighter:  Freya, Chou, Lapu-Lapu, Argus, Sun, Alpha, Jawhead, Dyroth, Martis, Minsithar, Thamuz, Ruby, Kaja, Aldous, Badang, Masha, X.Borg, Guinevere, Silvanna, Terizla, Leomord, Roger, Alucard.

·         Mage: Alice, Aurora, Valir, Cyclops, Gusion, Pharsa, Kagura, Chang’e, Harley, Lylia, Vexana, Vale, Lunox, Faramis, Harith, Odette, Kadita, Cecilion, Eudora, Esmeralda, Gord, Nana.

·         Support: Angela, Diggie, Estes, Lolita, Carmilla, Rafaela.

·         Markman: Lesley, Karrie, Wanwan, Moskov, Irithel, Claude, Granger, Hanabi, Kimmy, Yi Sun-shin, Bruno, Clint, Miya.

Tidak menutup kemungkinan bahwa akan muncul hero lagi yang tentunya akan semakin membuat game Mobile Legends semakin seru.

3.    Game MOBA dengan analog

Fakta game Mobile Legends yang ketiga adalah game ini termasuk salah satu game berjenis MOBA yang menggunakan analog. Hal ini mungkin karena game ini dibuat untuk para pengguna smartphone yang layarnya tidak terlalu besar. Akan tetapi, beberapa pengguna mengeluhkan adanya analog karena hero-nya tidak dapat digerakkan dengan bebas.

4.    Game yang mengutamakan kekompakan

Meskipun kamu merupakan seseorang yang handal dalam memainkan game ini, namun jika kamu tidak memiliki strategi yang baik, malah kamu dan timmu akan mengalami kekalahan. Mobile Legends merupakan game yang mengutamakan kekompakan sehingga kamu harus mencari cara agar timmu bisa kompak.

Ingat, maksud kekompakan bukan kemana-mana para pemain harus bergerombol. Setiap anggota tim harus memiliki perannya masing-masing. Selain itu, setiap anggota tersebut juga harus saling melindungi atau saling mem-backup. Dengan begitu, kamu akan merasakan bagaimana keseruan game ini yang bukan hanya mengandalkan skill melainkan juga strategi.

5.    Game yang dirilis terlebih dahulu untuk pengguna android

Game yang satu ini diperkenalkan pertama kali kepada para pengguna android yakni pada 11 Juli 2016. Kemudian sekitar 4 bulan setelahnya baru diperkenalkan kepada para pengguna iOS, tepatnya pada 9 November 2016. Meskipun begitu, kedua sistem operasi smartphone tersebut sudah sama-sama bisa merasakan game Mobile Legends tanpa mengalami perbedaan satu pun.


Belum ada riwayat messenger

Tidak ada hasil

Belum ada riwayat messenger

Tidak ada hasil

Selamat datang di fitur messenger

Disini kamu dapat melihat riwayat percakapan antara pembeli dan penjual, dan juga percakapan kamu ke admin jajanvirtual.com.

Diharapkan untuk tidak berkomunikasi dan bertransaksi di luar website Jajanvirtual, terdapat sanksi bila mengarahkan pembeli maupun penjual untuk bertransaksi dan berkomunikasi di luar website Jajanvirtual.. Cek panduan keamanan disini.